Jumat, 02 Januari 2009

Dimensi Ruang dan Waktu ( Definisi )

Definisi Dimensi Ruang dan Waktu.


Dimensi Ruang dan Waktu adalah judul blog ini, kenapa saya memberi nama blog ini dengan nama tersebut, Apa makna luas dari definisi tersebut. Sebelumnya mungkin pembaca pernah melihat film yang bertemakan lorong waktu ?.



Catatan : Massa Lalu adalah Sejarah, Massa Sekarang adalah Perjuangan dan Massa Yang Akan Datang adalah Tujuan. ( Tujuan Duniawi dan Akhirat yang Kekal ).


Dimensi Ruang dan Waktu terdiri atas 3 kata : 1. Dimensi, 2. Ruang, 3. Waktu.

1. Dimensi.

adalah ukuran yang dapat dinyatakan 1D, 2D & 3D.
> 1 Dimensi ( 1 D ) : menyatakan ukuran panjang, ukuran jauh.
> Misal Panjangnya Jalan, Misal Sejauh Bandung ke Kualalumpur.
> Misal Sejauh Aku dengan Nya, Misal "Jauh di Mata dekat di Hati".

> 2 Dimensi ( 2 D ) : menyatakan ukuran luas, ukuran Area.
> Misal luasnya ruangan ini, luasnya rumah yang saya rencanakan, luanya Negeri Indonesia.
> Misal luasnya pikirannya, Misal luasnya ilmunya, Misal Luasnya Taman Lagit. dll.

> 3 Dimensi ( 3 D ) : menyatakan ukuran isi, Volume dengan koordinat x, y, z.
> Misal isi Air dalam tabung, isi pasir yang dimuat oleh truck, isi volume samudra, Bentuk bumi,
> Bentuk bentuk Angkasa Raya.

2. Ruang.
adalah yang menyakan tempat, area, kawasan, keberadaan.
> Misal Ruang Tamu dll, Misal Aku Lagi di Bandung, Misal Teman Saya berada di Mesir.
> Misal Dunia Nyata ( Bumi ), Dunia Lain ( Gaib ), Dunia Maya. dll.
> Misal Dunia Akhir Zaman, dll


3. Waktu.
adalah yang menunjukan : Massa Lalu - Massa Sekarang - Massa Depan.
> Misal 15 menit yang lalu, Misal 2 hari yang lalu, Misal Jam 07.00 Tepat,
> Misal Satu minggu yang akan datang.


Kesimpulan :
Dalam Blog ini saya akan memuat artikel tentang ketiga unsur tersebut ( 1. Dimensi, 2. Ruang, 3. Waktu ). Untuk kedepannya saya berusaha menulis blog dengan lebih baik lagi.
Amin.

NB : untuk ASDESIGN Studio saya pusatkan pada blog tersendiri. ( bisa dilihat di Lintas Dimensi Ruang dan Waktu ) yang bisa menghubungkan ke blog tersebut.

Selamat Tahun Baru 1430 H

Selamat Tahun Baru 2009 M

Rencanakan Sesuatu Yang Baru.




.......Asep Suharta........

0 komentar:

 
Copyright 2009 DIMENSI RUANG DAN WAKTU. Powered by Blogger
Blogger Templates created by Deluxe Templates
Wordpress by Wpthemesfree